Wings Air Buka Rute Penerbangan Medan-Takengon

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Wings Air melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan menuju Takengon melalui Bandar Udara Rembele di Gampong Bale Atu Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh pada Jumat 19 Agustus 2016 ini.
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengungkapkan, ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk melakukan ekspansi berupa penambahan rute ke daerah agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan perjalanan melalui jalur udara. 

"Karena jalur udara dinilai sangat efisien dalam hal waktu dan juga biaya yang kami tetapkan sangat terjangkau untuk dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar dia dalam keterangannya.
Wings Air yang merupakan anak usaha Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air akan terbang setiap harinya dengan jadwal sebagai berikut: 

IW1410 : Kualanamu – Takengon : 08.00-09.00 WIB
IW1411 : Takengon – Kualanamu : 09.20-10.20 WIB

Setelah melakukan uji coba (proving flight) pada Juli 2016, dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Wings Air siap mengoperasikan pesawat berjenis turboprop yaitu ATR 72-600 yang memiliki kapasitas sebanyak 72 kursi.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit, Wings Air menaruh harga tiket sekitar Rp 400 ribu dari Kualanamu menuju Bandar Udara Rembele. Bandara tersebut diresmikan Presiden Republik Indonesia Jokowi pada Maret lalu. 

Edward berharap, penerbangan dari Takengon ke Medan melalui Bandara Kualanamu akan sangat membantu mobilitas masyarakat setempat maupun pendatang untuk berkunjung ke Takengon yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah tersebut. 

“Dengan dibukanya akses tersebut juga di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut dan juga pariwisatanya,” tutup dia.  (Yas/nrm)

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: purima.travel@gmail.com

Call : 0853-2001-8888

Our Team Purima